AS Roma Kalah

AS Roma Kalah

AS Roma Kalah

AS Roma menelan kekalahan saat beruji coba di Sevilla. Hasil itu tak dianggap sebagai hal yang mengkhawatirkan oleh sang pelatih, Eusebio Di Francesco.

Roma kalah 1-2 saat bertandang ke Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Jumat (11/8/2017) dinihari WIB dalam laga bertajuk Antonio Puerta Trophy. Giallorossi tertinggal dua gol lebih dulu usai dibobol Sergio Escudero dan Nolito, sebelum akhirnya memperkecil ketertinggalan lewat Edin Dzeko.

Dalam laga ini, Roma dicatat ESPN melepaskan total 14 percobaan dengan empat upaya mengarah ke gawang. Sementara Sevilla punya 13 tembakan dan enam di antaranya tepat target.

Secara permainan, Roma dinilai tampil cukup baik, mempertimbangkan kondisi fisik yang belum oke dan skema yang belum mapan benar. Di Francesco merasa seharusnya timnya minimal bisa bermain imbang, mengingat satu peluang yakni dari Gregoire Defrel menghantam tiang gawang.

“Normal saja kalau pola kami sedikit meregang menuju akhir laga, di mana Sevilla belum banyak berubah dan punya kebiasaan taktik spesifik. Kami juga tertinggal jauh di belakang dalam hal kebugaran, tapi masih memainkan laga yang bagus,” Di Francesco mengungkapkan kepadaMediaset Premium.

“Kami seharusnya lebih berani lagi dengan beberapa umpan ke depan, tapi kalau kita mempertimbangkan bahwa kami juga punya peluang membentur tiang, rasanya itu performa yang lumayan.”

“Saya rasa kami punya sikap yang tepat, kami perlu meningkatkan level kebugaran dan koordinasi permainan kami. Tapi itu normal saja di tahap pramusim ini,” dia menambahkan sebagaimana dikutip Football Italia.

Roma selanjutnya masih akan menghadapi Celta Vigo di laga uji coba terakhir di pramusim kali ini pada 13 Agustus. Setelah itu I Lupi akan memulai musim dengan menghadapi Atalanta sepekan berselang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *