Arsenal Terancam Kehilangan Oezil dan Sanchez

Arsenal Terancam Kehilangan Oezil dan Sanchez
Arsenal Terancam Kehilangan Oezil dan Sanchez

Arsenal Terancam Kehilangan Oezil dan Sanchez

Mesut Oezil dan Alexis Sanchez dikatakan akan hengkang ke klub lain jika Arsenal gagal menyudahi Premier League musim ini di urutan empat besar (zona Liga Champions).

Pendapat itu diutarakan oleh mantan pemain Arsenal yang kini menjadi pengamat sepak bola, Paul Merson, dalam acara Sky Sports News HQ, Jumat (16/2/2017).

“Jika Arsenal tidak finis di posisi empat besar, mereka tentu akan dianggap sebagai klub semenjana,” ujar Merson.

“Sanchez bakal pergi, dan saya pikir Oezil juga tidak akan bertahan, sementara Arsenal punya banyak pemain yang sudah ada di skuad sejak lama. Jika terus mengulangi hal yang sama, Anda tentu akan mendapatkan hasil serupa,” kata dia.

Kiprah The Gunners memang sedang berjalan kurang baik sekarang ini. Mereka baru saja dilibas 1-5 oleh Bayern Muenchen pada laga pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (15/2/2017).

Arsenal juga menelan dua kekalahan dari tiga pertandingan teranyarnya di kancah Premier League. Oezil dkk pun kini menempati urutan keempat dengan raihan 50 poin.

Serentetan hasil negatif tersebut berimbas pula terhadap nasib sang manajer, Arsene Wenger, yang telah menukangi Arsenal selama 20 tahun.

“Jika Arsenal gagal menduduki posisi empat besar, pemain kelas dunia enggan bergabung pada musim depan,” ucap Merson.

“Klub-klub seperti Manchester City, Manchester United, dan Chelsea akan terus membeli pemain-pemain baru. Sedangkan Arsenal pada akhirnya akan tertinggal,” tutur dia.

Sanchez dan Oezil sama-sama masih terikat kontrak di Arsenal hingga Juni 2018. Sejauh ini, kedua pemain belum melakukan pembicaraan serius terkait pembaruan masa kerja.

Jika Arsenal benar-benar kehilangan Sanchez dan Oezil, tentu hal itu akan menjadi suatu kerugian. Sebab pada musim ini, keduanya terbilang produktif dalam mendulang gol dan assist.

Dari seluruh kompetisi musim ini, Sanchez tercatat sudah menorehkan 17 gol dan 15 assist dalam 29 laga. Adapun Oezil sukses mengukir sembilan gol dan delapan assist dari 27 pertandingan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *