Arsenal Sedang Punya Tren Buruk di Partai Pembuka

Arsenal Sedang Punya Tren Buruk di Partai Pembuka

Arsenal Sedang Punya Tren Buruk di Partai Pembuka

Arsenal akan menjamu Leicester City dengan dibayangi tren buruk di laga pembuka musimnya. Berikut statistik lain seputar partai pertama Premier League 2017/2018 itu.

Selama dua musim terakhir The Gunners rutin menelan kekalahan di pertandingan pertamanya; kalah 0-2 ketika menjamu West Ham United pada Agustus 2015 dan tunduk 3-4 saat kedatangan Liverpool pada Agustus 2016.

Hasil-hasil itu membayang-bayangi Arsenal saat hendak menjamu The Foxes dalam partai pertama kedua tim, yang juga mengawali perjalanan Premier League 2017/2018. Laga dihelat di Emirates, Jumat (11/8/2017) waktu setempat, alias Sabtu (12/8) dini hari WIB.

Berikut statistik pertandingan tersebut seperti dirangkum Sky Sports dari Opta:

– Arsenal rutin memenangi 10 pertemuan kandang terakhirnya di Premier League lawan Leicester City. Itu menyamai jumlah kemenangan terbanyak Arsenal atas satu tim lawan.

– Jamie Vardy sudah mencetak tiga gol terakhir Leicester City lawan Arsenal di Premier League, dengan dua kali mencetak gol pembuka. Tapi ia belum pernah berada di kubu pemenang.

– Arsenal sudah mengoleksi kartu merah paling banyak dalam pekan pembuka Premier League (enam) lebih banyak dibandingkan tim lain, dengan Laurent Koscielny mendapat dua dari tiga kartu merah terakhir itu (2010/2011 vs Liverpool, 2013/2014 vs Aston Villa).

– Arsenal menelan kekalahan dalam partai pertamanya di Premier League selama dua musim terakhir. Semenjak 1960, Arsenal belum pernah lagi menelan tiga kekalahan berturut-turut pada pertandingannya di pekan-pekan pertama sebuah musim liga.

– Leicester baru memenangi satu dari delapan pertandingan Premier League di pekan pertama sebuah musim (4-2 atas Sunderland di 2015, 4 seri dan 3 kalah).

– Arsenal belum pernah kalah dalam partai Premier League yang dimainkan pada hari Jumat (6 menang, 1 seri) sementara Leicester belum pernah menang dalam pertandingannya pada hari itu (1 seri, 2 kalah).

– Alexandre Lacazette mencetak 91 gol di Ligue 1 Prancis selama empat musim terakhir; lebih banyak daripada pemain lain di ajang itu pada periode tersebut.

– Pemain Arsenal Alexis Sanchez merupakan satu-satunya pemain yang mencapai kisaran dua digit untuk gol (24) dan assist (10) di Premier League musim lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *