Alasan Rapuhnya Lini Belakang Man City

Alasan Rapuhnya Lini Belakang Man City
Alasan Rapuhnya Lini Belakang Man City

Alasan Rapuhnya Lini Belakang Man City

Performa lini belakang menjadi masalah besar bagi Manchester City pada musim 2016/2017. Hal ini nampak jelas pada saat Man City berjumpa dengan AS Monaco di ajang Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Salah satu pemain belakang Man City, Bacary Sagna membocorkan mengapa lini belakang timnya begitu rapuh. Menurutnya, lini belakang Man City menjadi rapuh lantaran komunikasi antar pemain yang buruk.

“Saya rasa kita harus berkomunikasi lebih baik karena ini adalah masalah komunikasi. Kami kebobolan tiga gol, jadi tentu saja ini hal yang tidak menyenangkan bagi seorang bek,” terang Sagna.

“Tapi kami bisa memberi reaksi, kami terus menyerang dan tidak pernah menyerang,” tandasnya.

Sagna mengaku sedih saat melihat gawang City kebobolan. Ia juga mengakui pertahanan menjadi titik lemah The Citizen pada musim ini. Untuk itu, pemain asal Prancis ini meminta rekan-rekannya untuk lebih kompak.

“Lini pertahanan adalah titik lemah Man City. Semua terjadi begitu cepat di lapangan dan komunikasi adalah kuncinya. Mereka berhasil menciptakan beberapa peluang karena kami memiliki komunikasi yang buruk. Kami harus meningkatkannya,” tutup Sagna.

Sebelumnya, Man City harus bersusah payah saat berjumpa AS Monaco di leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Pasukan Pep Guardiola mampu mencetak lima gol. Meski begitu, gawang mereka juga kebobolan tiga gol pada laga ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *