Alasan Isco Hengkang dari Madrid

Alasan Isco Hengkang dari Madrid
Alasan Isco Hengkang dari Madrid

Alasan Isco Hengkang dari Madrid

Dalam dua tahun terakhir rumor Isco akan meninggalkan Real Madrid santer diberitakan dan musim ini Isco sendiri tak yakin apakah akan memperpanjang kontraknya di Santiago Bernabeu atau tidak.

Sebenarnya Isco tidak bermain buruk di Real Madrid, namun pemain kelahiran Benalmadena ini tak mendapat waktu bermain yang banyak karena harus bersaing dengan Gareth Bale, Cristiano Ronaldo, Luka Modric atau James Rodriguez.

“Saya santai, tujuan utama saya adalah mengamankan waktu bermain karena karier di sepak bola itu singkat. Dari sekarang dan hingga akhir musim saya akan mulai memikirkan langkah berikutnya karena masa depan saya dipertaruhkan,” papar gelandang serang berusia 24 tahun itu.

Ini menunjukkan ada keinginan jebolan akademi Valencia itu untuk meninggalkan Real Madrid, walau Los Blancos merupakan klub yang sangat dia cintai. Berikut lima alasannya:

1. Hanya bermain 1.356 menit

Isco hanya tiga kali bermain full di liga musim ini. Dia mencetak dua gol saat Madrid menang 1-6 atas Real Betis dan saat mengalahkan Alaves 1-4. Dia juga starter saat melawan Epanyol akhir pekan lalu, memberikan dua assist yang membawa Los Merengues menang 2-0. Walau belakangan tampil bagus sebagai pemain No.15, tetapi waktu bermain di klub tergolong minim, 1.356 menit.

2. Minim assist

Walau sudah mengumpulkan lima gol dari semua kompetisi musim ini, Isco jauh dari kata baik untuk urusan assist. Pada musim 2015-2016 dia menyumbangkan 12 assist dan musim ini dia baru memberikan enam assist.

Ini mungkin terjadi karena kurangnya waktu bermain Isco, tetapi ini menunjukkan Zidane kurang memberikan kepercayaan kepadanya walau dia salah satu passer terbaik di Eropa saat ini. Itulah yang menjadi daya tarik Isco hingga klub-klub Eropa siaga satu menanti perkembangannya.

3. Zidane sadar cepat atau lambat Isco akan pergi

Pelatih asal Prancis itu menerima dan memahami kenapa pemainnya yang satu ini ragi-ragu menandatangani kontrak baru, dia ingin ada jaminan untuk waktu bermain. “Situasi ini bisa dimengerti. Seorang pemain ingin bermain 20-25 pertandingan per musim dan ketika dia tidak mendapatkannya dia akan kecewa.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *