Alasan Crespo Jagokan MU di Premier League 2017/2018

Alasan Crespo Jagokan MU di Premier League 2017/2018
Alasan Crespo Jagokan MU di Premier League 2017/2018
Di Premier League dulu, Hernan Crespo cuma pernah membela Chelsea. Tapi untuk alasan tertentu, ia kini menjagokan Manchester United menjuarai liga. Kenapa?

Mantan penyerang internasional Argentina tersebut menjadi pemain The Blues pada kurun waktu 2003–2008, dengan diselingi dua masa peminjaman ke AC Milan dan Inter Milan.

Crespo juga menjadi bagian dari skuat Chelsea yang menjuarai Community Shield 2005 dan kemudian Premier League musim 2005/2006. Jose Mourinho menjadi manajernya saat itu.

Faktor Mourinho pula yang sekarang membuat Crespo menjagokan Manchester United untuk tampil sebagai kampiun Premier League 2017/2018. Mourinho, yang menangani MU sejak tahun lalu, disebutnya akan membawa The Red Devils berjaya di liga.

“Saya pikir Manchester United akan menjuarai Premier League karena Mourinho tak pernah gagal di musim keduanya,” kata Crespo dalam sesi tanya jawab di Mirror, yang dilansir Soccerway.

“Jose adalah salah satu yang terbaik di dunia. Ia sudah menorehan sejarah dengan Porto, Inter (Milan), dan sekarang bersama Manchester United. Sulit dijelaskan, tapi ketika Anda main untuk Mourinho, Anda merasa jadi penyerang terbaik dunia. Ada dua sisi dari Mourinho. Yang pertama adalah sosok di depan kamera dan Mourinho lainnya di ruang ganti. Saya lebih suka Mourinho di ruang ganti, ia lebih ramah. Saya sangat menyukai metode latihannya, motivasinya, dan antusiasmenya.”

“Saya pikir empat besar nanti akan ditempati Manchester United, Manchester City, Chelsea, dan Arsenal,” tuturnya.

Crespo juga menyebut bahwa Premier League kini sudah memiliki para manajer terbaik, yang pada prosesnya membuat persaingan ajang tersebut sangat sengit dan menarik.

“Para manajer terbaik di dunia sekarang ada di Premier League. Jika Anda memikirkan Antonio Conte, Pep Guardiola, Juergen Klopp dan Mourinho – kejuaraan saat ini sangatlah oke. Mauricio Pochettino sudah bekerja keras untuk membuat Tottenham (Hotspur) ada di level berbeda, tapi masih ada yang kurang dari mereka,” kata Crespo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *