Absennya Vujovic Jadi Kunci Bhayangkara FC Taklukkan Persib

Absennya Vujovic Jadi Kunci Bhayangkara FC Taklukkan Persib

Absennya Vujovic Jadi Kunci Bhayangkara FC Taklukkan Persib

The Guardian berhasil menang 2-0 atas Maung Bandung. Gol pertama dicetak oleh Paulo Sergio pada menit ke-27 setelah menerima umpan dari Thiago Furtouso. Pada menit ke-82, Ilham Udin Armaiyn memperbesar keunggulan timnya usai lolos dari jebakan offside.

Menurut pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, absennya Vladimir Vujovic di lini belakang membuat timnya lebih mudah membombardir Persib hingga akhirnya meraih kemenangan.

“Pertandingan yang sangat sulit, tak adanya Vujovic membuat anak-anak semakin percaya diri karena kita sudah menyiapkan tim ini selama satu minggu untuk lawan Persib,” kata Simon.

Pelatih asal Montonegro ini juga menegaskan rusuhnya bobotoh yang masuk ke lapangan dan sempat menghentikan laga, benar-benar tidak menguntungkan timnya. Ia mengatakan sejak awal meski bertindak sebagai tuan rumah, anak-anak arahannya merasa tak diuntungkan karena suporter tamu malah lebih banyak jumlahnya yang datang dibanding tim tuan rumah.

“Menurut saya kejadian rusuh itu bukan keuntungan buat kita. Saya sudah bilang sebelumnya dalam jumpa pers Bhayangkara tidak ada keuntungan walau main di rumah sendiri. Stadion dipenuhi Bobotoh Persib, maka kami harus menangi sendiri pertandingan,” beber Simon.

Usai memastikan diri meraih tiga poin di Stadion Patriot, Bhayangkara FC menyodok ke posisi tujuh klasemen sementara Liga 1 dengan poin 15. Sedangkan Persib untuk sementara berada di posisi 11 dengan 13 angka.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *